HOBI ATAU KEGEMARAN

 


Setiap orang pasti memiliki hobinya masing-masing. Ntah itu membaca, menulis atau lainnya. Tapi,  hobi itu apa sih artinya?

 

Hobi menurut Wikipedia, adalah kegiatan  rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang. Sementara itu,

Hobi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kata benda yang dapat diartikan sebagai kegemaran, kesenangan istimewa pada waktu senggang, bukan sebagai pekerjaan utama.

 

Jadi menurut pengertian diatas bisa disimpulkan bahwa hobi adalah sesuatu yang kita lakukan di masa luang sebagai kegemaran atau sesuatu hal yang kita lakukan dengan senang hati tanpa terbebani karena bukan sebagai pekerjaan utama. Menurut saya,  hobi juga berkaitan dengan hal yang kita sukai. Lalu berkaitan juga dengan impian yang ingin kita wujudkan.

Seperti contoh,

Saya memiliki hobi bersantai membaca webtoon dengan diiringi musik yang menenangkan. Karena hobi membaca webtoon ini saya juga suka menggambar-gambar karakter Ketika bosan atau senggang. Lalu, saya juga ingin menjadi seorang author pembuat komik atau webtoon.

Saya juga memiliki hobi menonton film, drakor, anime, series, animasi. Setiap saya menonton saya selalu bertanya tanya bagaimana pengshootanya. Sehingga saya penasaran bagaimana pembuatan dan editan dalam film. Yang menjadikan saya ingin menjadi seorang sutradara.

Keluarga saya sangat suka dengan musik, ini menjadikan saya juga menyukai musik dari kecil. Sehingga kadang saya suka bernyanyi walaupun fals kalau sudah suka susah bukan? Saya juga sempat berfikir menjadi seorang penyanyi. Setidaknya memiliki mimpi itu tidak dilarang  bukan?

Saya juga suka membuat puisi. Walau kadang terdengar klise dan cringe. saya tetap melakukanya sebagai hobi. Karena mengeluarkan pikiran kita dalam bentuk tulisan itu menyenangkan! Sampai saya berandai ingin menjadi seorang penulis. Saya juga mempunyai cerita di dunia orange walau tidak terurus. Hehe..

Terakhir hobi saya yang paling tidak berguna adalah HALU. Iyah halusinasi. Menghalusinasikan banyak hal, ntah itu masa depan, pacar 2D dan 3D yang tersebar di belahan dunia.

 

Saya memiliki begitu banyak hobi dan impian. Karena saya belum menemukan apa yang benar-benar saya impikan dan saya raih. Saya jadi melakukan semua hobi kegemaran saya. Sampai suatu saat, Ketika semuanya mengerucut dan saya menemukan jati diri saya. Mungkin sekarang tak apa melakukan banyak hal.

 

Kalau kalian semua  punya hobi apa? Tulis di kolom komentar ya!!!

 

Terimakasih,

Komentar